Thursday, March 9, 2017

21 Rahasia untuk Sukses Bisnis Waralaba

1) mengevaluasi Anda toleransi risiko

Membuka bisnis baru adalah prospek yang menakutkan. Ada banyak risiko pribadi, profesional dan

keuangan untuk mempertimbangkan. Sangat wajar ketika merenungkan merupakan langkah besar dalam

karir Anda untuk melihat cara untuk mengelola risiko Anda dan meningkatkan kesempatan Anda untuk

sukses.

Administrasi bisnis kecil melakukan survei yang ditemukan 62% bebas waralaba bisnis gagal dalam 6

tahun. Sebuah studi yang terpisah oleh Kamar Dagang Amerika Serikat menemukan bahwa 97% dari

waralaba masih terbuka setelah 5 tahun.

Penelitian yang dilakukan oleh organisasi-organisasi pihak ketiga yang independen ini dengan

jelas menunjukkan bahwa memilih sebuah bisnis waralaba membawa risiko secara signifikan kurang

dari memulai bisnis Anda sendiri.

2) bekerja dengan apa yang Anda punya

Membuat daftar kekuatan Anda sangat mudah. Tapi ketika meluncurkan Bisnis, itu juga penting untuk

membuat penilaian jujur kelemahan-kelemahan Anda.

Sebelum Anda mendapatkan untuk bekerja memilih waralaba, meluangkan waktu untuk mengembangkan

daftar yang jujur menggambarkan kekuatan dan kelemahan Anda sebagai pemilik bisnis potensial.

Kemudian gunakan profil ini sebagai alat untuk membantu dengan keputusan proses pembuatan.

Meminta waralaba pemilik pertanyaan tentang tugas-tugas yang mereka lakukan, dan membandingkan

persyaratan pekerjaan ke profil Anda. Jika bisnis memiliki potensi untuk menjadi cocok, keahlian

yang diperlukan untuk menjalankan bisnis akan baik menjadi keahlian Anda sudah memiliki atau

keterampilan yang Anda bisa belajar dengan cepat. Jika hal ini tidak terjadi, itu terbaik untuk

terus mencari.

Jika sebuah aspek tertentu dari waralaba memiliki kurva belajar yang curam tapi bisnis ini jika

tidak cocok, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menyewa seseorang yang berpengalaman

dengan posisi itu. Jika ini adalah pilihan yang Anda buat, pastikan untuk menyertakan mereka gaji

dan manfaat dalam rencana bisnis keuangan.

3) ingat untuk menjalankan bisnis

Banyak franchisee potensial membuat kesalahan yang berpikir mereka sedang terbatas untuk membeli

sebuah waralaba dalam bidang mereka saat ini. Pada kenyataannya, ini mungkin menjadi cara

terburuk untuk pergi.

Waralaba beberapa tidak akan mengizinkan seseorang yang terampil dalam industri tertentu untuk

membeli sebuah waralaba di industri. Sebagai contoh, seorang mekanik tidak akan diizinkan untuk

membeli auto perbaikan waralaba. Teknisi terampil kadang-kadang menemukan transisi dari pekerjaan

tangan untuk manajemen kerja sulit untuk membuat, dan tergoda kembali ke lantai untuk melakukan

pekerjaan mereka akrab dengan.

Masalah ini adalah bahwa Anda mengembangkan bisnis dengan menjalankan bisnis, dan apa yang

diperoleh ingin melihat pada intinya adalah pertumbuhan. Pemilik bisnis perlu jaringan, pemasaran

dan berinteraksi dengan pelanggan. Jika ada terlalu banyak pekerjaan di lantai waralaba perbaikan

otomatis, maka pemilik - bahkan jika ia adalah seorang mekanik yang sangat terampil - perlu

Penyewaan lebih mekanika.

Bisnis dasar keterampilan dapat ditransfer ke dalam setiap waralaba. Jika posisi Anda saat ini

melibatkan peran universal seperti penjualan, pemasaran atau akuntansi maka Anda pilihan waralaba

hampir tak terbatas.

4) tidak ada bisnis resesi-bukti

Ada tidak ada hal seperti itu sebagai sebuah bisnis yang tidak dapat dipengaruhi oleh

perekonomian goyah.

Namun, ada industri tertentu yang dianggap resesi "tahan." Ini umumnya produk dan layanan manusia

tidak dapat hidup tanpa tidak peduli berapa banyak mereka memotong anggaran.

Kabar baiknya adalah ada ratusan peluang waralaba besar di industri tahan resesi. Berikut ini

adalah hanya beberapa contoh:

Top tahan resesi industri: makanan · Otomotif · Kesehatan · Medical· Pakaian · Pendidikan

Waralaba tahan resesi industri: makanan cepat restaurants· Otomotif pemeliharaan, suku

cadang dan perbaikan · Berat badan dan Kebugaran · Toko-toko penjualan dan diskon (dolar) Toko ·

Pendidikan (bimbingan) dan Penitipan anak

baca juga : http://chocoboyz.com

Waralaba Franchise Minuman Coklat Premium


5) secara objektif mengevaluasi nasihat profesional dari sumber-sumber pribadi

Teman dan keluarga memiliki kepentingan terbaik Anda di hati, dan nasihat mereka datang dari

tempat kasih dan perhatian untuk kesejahteraan Anda. Tidak ada yang akan menyarankan membuat

komitmen pribadi, profesional dan keuangan untuk meluncurkan sebuah bisnis tanpa konsultasi yang

Anda cintai.

Tetapi teman-teman dan keluarga yang tidak ahli subjek dan saran mereka dapat - sengaja atau

tidak - mencegah usaha bisnis baru. Orang-orang yang mencintai Anda khawatir tentang apa yang

bisa terjadi jika Anda gagal, dan naluri mereka akan melindungi Anda dari resiko.

Ketika datang ke keputusan akhir apakah atau tidak untuk melanjutkan dengan membeli sebuah

waralaba, tentu saja Anda hati-hati akan menimbang semua saran yang telah Anda terima. Kuncinya

adalah untuk mengandalkan paling banyak nasihat yang ditawarkan oleh profesional di bidang

industri.

6) ada ada hal seperti makan siang gratis

Ada banyak "bebas" waralaba broker dan konsultan luar sana yang mengklaim untuk menawarkan

informasi yang tidak bias pada peluang waralaba. Mereka akan bekerja dengan Anda untuk menilai

kebutuhan Anda, dan menggunakan profil profesional untuk membantu membuat rekomendasi mengenai

peluang waralaba sesuai selera Anda.
Masalah dengan layanan ini adalah bahwa mereka dibayar oleh waralaba untuk menjual waralaba. Itu berarti mereka secara alami hanya akan menunjukkan kepada Anda pilihan yang mereka akan mendapatkan bayaran untuk. Dan dalam kasus profil tinggi waralaba yang mungkin menawarkan mereka 2-4 kali Komisi rata-rata, ada resiko nyata mereka dapat mengarahkan klien untuk bisnis mereka apakah mereka cocok atau tidak.

Layanan broker ini mungkin memiliki akses ke data rinci pada beberapa ratus waralaba dan mereka dapat menjadi sumber besar informasi. Hanya berhati-hati tentang rekomendasi mereka, dan mendapatkan pendapat kedua sebelum berinvestasi uang Anda.

7) tune keluar hype

Belum pernah terjadi sebelumnya adalah pepatah "jika Kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, itu mungkin adalah" lebih cocok. Anda akan mendengar banyak hype - baik dan buruk - sementara menilai peluang waralaba.

Antara pemasaran blitzes dan sifat manusia, sangatlah mudah untuk kisah sukses untuk menyebar seperti api. Berpikir tentang orang yang kehilangan berat badan makan Subway - cerita itu begitu meluas ini menjadi hampir mustahil untuk memisahkan alegori dari restoran di persepsi publik. Hype sekitar kampanye pemasaran yang akan memiliki dampak pada potensi Subway waralaba di masa mendatang.

Sangat wajar bagi orang untuk mencari sesuatu untuk disalahkan ketika sesuatu berjalan salah. Karena ini ada juga akan menjadi negatif, emosional waralaba cerita yang beredar. Namun, perlu diingat rincian bernuansa yang menciptakan situasi tidak pernah dibahas; hanya perhatian hasil.

Tidak ada yang menyatakan Anda benar-benar mengabaikan cerita ini, karena tersembunyi di bawah hype ada kemungkinan pelajaran berharga untuk belajar. Belajar dari mereka apa yang Anda bisa sementara menjaga dalam pikiran apa yang mereka adalah: situasi yang unik dengan kisah-kisah kembali kompleks yang mungkin memiliki bantalan tidak pada keberhasilan Anda apakah atau tidak Anda memilih waralaba sama.

8) melihat melampaui merek besar

Kadang-kadang sangat mudah untuk melupakan ada ribuan waralaba peluang di luar sana, karena merek nama besar mendapatkan semua perhatian. Ketika Anda berada di tahap awal pencarian Anda, itu adalah ide yang baik untuk mem-bypass pemasaran berlebihan waralaba besar dan berusaha untuk belajar tentang waralaba "tidak ada nama" dalam industri Anda menarik.

Ada beberapa keuntungan untuk merek waralaba dikenal lebih rendah. Sebagai contoh, mereka sering adalah konsep canggih yang bisa mendapatkan banyak perhatian pemasaran. Kurang dikenal waralaba belum belum jenuh pasar lokal Anda. Dan mereka biasanya lebih murah untuk memulai, yang berarti risiko kurang keuangan.

Tentu saja, Anda mungkin melihat untuk keamanan dan manfaat yang datang dengan nama besar waralaba. Kriteria seperti kampanye pemasaran nasional, standar pelatihan karyawan, dukungan manajemen dan kuat daya beli mungkin di bagian atas daftar untuk apa yang Anda Cari dalam waralaba, dan tidak ada yang salah dengan itu. Tetapi jika Anda tidak tertarik menjadi lain langsung dikenali kotak lain strip mall, maka waralaba 'no-name' mungkin bagi Anda.

9) melihat melampaui harga tag

Hanya karena sebuah waralaba lebih mahal tidak berarti itu akan lebih sukses.

Hal ini penting untuk mengevaluasi setiap aspek dari waralaba - Proyeksi keuangan bulanan biaya waralaba, tingkat dukungan dua pewaralaba, waktu respon masalah, pelanggan dasar dan pemasaran, untuk beberapa nama. Tag harga merupakan faktor untuk mempertimbangkan, tetapi tidak boleh satu-satunya kriteria untuk mengevaluasi kualitas peluang bisnis.

Setelah Anda mempersempit pilihan Anda untuk industri tertentu, melakukan due diligence pada 2-3 waralaba di industri. Mengumpulkan informasi yang memadai di beberapa sebanding waralaba akan memungkinkan Anda untuk membuat keputusan yang tepat.

10) perbandingan

Setelah Anda memutuskan waralaba tepat bagi Anda, teruslah mencari.

Jika Anda memutuskan untuk membeli sebuah waralaba a Coffee House, maka saatnya untuk mulai mencari alasan untuk tidak membelinya. Membangun sebuah daftar pertanyaan, dan kemudian pergi berbicara dengan pemilik Coffee House B dan C. rumah kopi

Menjadi tumpul - tanyakan pemilik waralaba bersaing mengapa mereka merasa bisnis mereka lebih baik daripada kopi House A. meminta mereka apa yang membuat mereka memilih B atas A dan C. ajukan mereka jika mereka akan merekomendasikan Anda beli sama waralaba, dan tidak berhenti menggali sampai Anda jelas pada Mengapa (atau mengapa tidak) tanggapan mereka.

Membangun sebuah spreadsheet yang membandingkan rincian waralaba. Mencakup data seperti manfaat yang ditawarkan, komitmen keuangan yang diwajibkan, perkiraan biaya bulanan, persyaratan kontrak komersial dan biaya waralaba.

Jika preferensi waralaba berdiri untuk dicermati, maka Anda berada pada jalur yang benar.

11) waralaba saat ini dan mantan kontak

Cara terbaik untuk mengetahui apakah sebuah waralaba tepat untuk Anda adalah untuk pergi di belakang layar dan mengajukan banyak pertanyaan.
Sebelum membuat keputusan pembelian, mempersiapkan daftar pertanyaan. Hubungi setidaknya lima waralaba saat ini dan membuat janji untuk mendiskusikan minat Anda dalam bisnis. Apa pun yang Anda bahas, pastikan untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang Anda siap.

Cobalah untuk mengatur semua hari pekerjaan bayangan sesi dengan setidaknya dua waralaba saat ini. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengamati operasi sehari-hari Anda bisnis potensial di masa depan tanpa melakukan resiko keuangan pribadi.

Menghubungi beberapa waralaba terpisah untuk belajar tentang pengalaman mereka. Memahami alasan mereka untuk mendapatkan ke dalam - dan keluar dari - waralaba dapat mempengaruhi keputusan Anda.

12) melakukan due diligence

Semua waralaba tidak diciptakan sama, dan itu adalah tugas Anda untuk mengurutkan mereka. Informasi yang ada di luar sana - semua yang harus Anda lakukan adalah pergi mendapatkannya.

Melakukan diligence pada kesempatan waralaba harus mencakup:

· Periksa dengan Better Business Bureau untuk keluhan

· Periksa dengan Jaksa Umum untuk keluhan

· Berbicara dengan Diperoleh

· Permintaan dokumen pengungkapan waralaba (FDD)

· Menghadiri hari penemuan dengan Diperoleh

· Membuat setidaknya 10 panggilan ke waralaba sekarang dan dipisahkan

· Membuat janji untuk bertemu waralaba dan kunjungi operasi

· Pekerjaan bayangan pemilik waralaba (atau pemilik) untuk setidaknya satu hari (lagi, jika Anda bisa)

· Ulangi bila perlu

Tujuan dari due diligence adalah untuk mengurangi risiko Anda. Semua langkah diperlukan, tetapi langkah yang paling penting adalah mewawancarai dan pekerjaan bayangan pemilik waralaba sekarang.

Beberapa pemilik waralaba akan memungkinkan calon franchisee menghabiskan minggu di bisnis mereka belajar tali. Mereka mungkin bersedia untuk berbagi data keuangan yang rinci, dan bisa mengkonfirmasi atau menyangkal klaim yang dibuat oleh perusahaan induk. Pemilik waralaba dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diperoleh dapat terikat secara hukum dari membahas. Anda mungkin dapat membuat penilaian tentang gaya manajemen atau potensi lokasi bisnis Anda sendiri dengan memperhatikan mereka. Mengunjungi operasi mewaralabakan dalam proses due diligence mungkin satu metode terbaik untuk mengevaluasi keberhasilan Anda potensial dengan kesempatan waralaba.

13) ketika waktunya tepat, Penyewaan tim hukum dan keuangan

Mendapatkan saran ahli pada aspek-aspek hukum dan keuangan dari pembelian waralaba potensial penting. Beberapa pembeli melewatkan langkah ini untuk menghemat uang, tetapi hal ini tidak tempat untuk mengambil jalan pintas. Biaya relatif kecil seorang pengacara dan akuntan biaya pucat dibandingkan dengan kerugian besar, Anda akan dikenakan jika bisnis gagal.

Membawa para ahli hukum dan keuangan terlalu cepat dalam proses pembelian juga dapat menjadi sebuah kesalahan. Pendapat profesional mereka penting dan berharga, tapi saran mereka bisa mahal dan berpotensi kontraproduktif pada tahap awal pencarian Anda. Sangat penting untuk diingat ketika mencari masukan mereka bahwa mereka tidak harus memilih waralaba untuk Anda.

Membawa seorang akuntan terlalu cepat dapat berarti membayar bagi mereka untuk keuntungan & kehilangan data yang dijalankan pada setiap waralaba yang menangkap mata Anda. Serangan ini angka dapat mempengaruhi penilaian Anda, terutama jika mereka sedang diambil di luar konteks mendalam, due diligence penelitian pada setiap bisnis.

Membawa seorang pengacara terlalu cepat dapat berarti membayar mereka untuk meninjau dokumen pengungkapan waralaba (FDD) untuk setiap waralaba yang menyerang selera Anda. Informasi rinci waralaba belajar pada tahap awal dengan penasihat hukum yang tidak memahami preferensi profesional, gaya hidup, dan kepribadian Anda dapat merugikan pencarian Anda. Anda bisa berakhir secara tidak sengaja sedang berbicara keluar dari bisnis yang sempurna.

Menunggu untuk membawa penasihat hukum dan keuangan sampai pilihan waralaba telah menyempit ke bawah secara dramatis ini tidak hanya efektif biaya. Ini adalah cara yang logis untuk menggunakan tim saran ahli untuk keuntungan terbaik Anda.

14) merasa takut dan melakukannya anyway

Cara terbaik untuk mengelola rasa takut Anda membeli bisnis baru adalah untuk mengelola risiko Anda. Cara terbaik untuk mengelola risiko Anda akan mempelajari segala sesuatu yang Anda dapat, kemudian melanjutkan menurut apa yang telah Anda pelajari.

Mulai proses dengan tidak berniat untuk membeli. Yang menghilangkan kemungkinan mendapatkan begitu bersemangat tentang kepemilikan bisnis yang Anda mengambil lompatan yang tidak dapat dibatalkan dengan prospek pertama Anda penelitian.

Di atas semua, tanyakan pada diri sendiri "Aku gambar bisa diriku melakukan ini sepanjang hari?" Jika jawabannya adalah "tidak," maka akan bersyukur atas apa yang Anda pelajari dan beralih ke meneliti industri yang berbeda.

Penelitian dan due diligence proses lebih mudah dengan praktek. Ini mungkin memerlukan sedikit usaha untuk menemukan waralaba sempurna, tetapi usaha Anda tidak terbuang. Dengan aktif terlibat dalam pencarian, Anda telah membuat diri Anda terbiasa dengan proses. Dan tidak ada ketakutan dalam akrab.

15) pergi sendirian

Kemitraan bisnis menarik pada permukaan karena gagasan membelah biaya, tanggung jawab dan beban kerja menggoda. Tapi itu hampir mustahil untuk setiap dua individu bekerja sama sebanyak yang diperlukan untuk memulai bisnis baru tanpa masalah yang berkembang.
Jika kebutuhan keuangan untuk membentuk kemitraan untuk membeli waralaba Anda, sangat penting untuk menentukan setiap mitra akan memainkan peran yang baik di muka. Jika mungkin, cobalah untuk struktur kemitraan sehingga Anda memiliki 51% dan memiliki kekuatan untuk membuat keputusan yang mengikat untuk bisnis.

Memasuki kemitraan ini tidak boleh dianggap enteng, dan tidak boleh dilakukan tanpa konsultasi pengacara Anda.

16) sewa, sewa, sewa

Kebanyakan waralaba memberikan spesifikasi rinci pada jenis real estat komersial yang diperlukan untuk memulai bisnis, dan banyak akan membantu dengan mencari Properti yang sesuai.

Sewa properti komersial hampir selalu lebih baik untuk membeli satu. Modal yang diperlukan untuk membeli properti lebih baik digunakan untuk mendanai biaya operasi untuk beberapa tahun pertama. Hal ini juga lebih disukai untuk menandatangani sewa pendek istilah dengan pilihan untuk memperpanjang daripada melakukan jangka panjang sewa.

Karena banyak sewa komersial termasuk pajak dan biaya penilaian yang dimakamkan di cetak halus yang dapat menyebabkan masalah keuangan untuk bisnis Anda, sangat penting untuk memiliki pengacara Anda meninjau lease komersial apapun sebelum Anda menandatanganinya.

17) Jangan lupa Anda harus makan

Salah satu kesalahan yang paling umum orang membuat ketika bekerja up rencana bisnis keuangan lupa untuk membayar sendiri. Pengawasan sederhana ini adalah akar dari banyak bisnis gagal.

Dalam dunia yang sempurna kita semua memiliki cukup dalam tabungan untuk pergi tahun tanpa gaji, dan segala sesuatu yang membuat bisnis baru bisa pergi kembali ke dalam membuatnya lebih kuat.

Kenyataannya adalah kita semua harus membayar tagihan. Hal ini penting untuk jujur dan teliti ketika memperkirakan gaji bisnis akan perlu membayar Anda. Memotong diri pendek akan menciptakan masalah besar, terutama jika bisnis Anda pemula tidak mampu untuk memberikan kenaikan gaji belum.

Ini adalah salah satu daerah mana keputusan yang Anda buat untuk bisnis secara langsung mempengaruhi kehidupan pribadi Anda. Waralaba tidak akan melakukan banyak gunanya bagimu jika panas Anda dimatikan dan bank foreclosing. Mengambil perawatan ekstra dengan detail penting ini suatu hari nanti dapat menyimpan lebih dari sekedar bisnis Anda.

18) mempertimbangkan pilihan-pilihan pembiayaan alternatif

Iklim ekonomi saat ini, standar pinjaman ketat menjadikannya lebih keras daripada sebelumnya untuk mendapatkan pinjaman komersial dikeluarkan. Ketika persetujuan pinjaman adalah masalah, ada baiknya mempertimbangkan 401 (k) atau IRA Anda sebagai sumber daya untuk membeli bisnis Anda.

Struktur pensiun mandiri ini memungkinkan individu untuk secara aktif berinvestasi dana pensiun mereka menjadi sebuah bisnis tanpa mengambil distribusi kena pajak atau menimbulkan awal penarikan hukuman. Keberhasilan penggunaan metode pembiayaan ini menawarkan kesempatan untuk lebih besar potensi pengembalian uang Anda dari investasi yang asli.

Menggunakan dana pensiun untuk membeli bisnis ini tidak boleh dianggap enteng. Tapi jika dilakukan dengan benar, memiliki bisnis Anda sendiri bisa rencana pensiun yang terbaik dari semua.

19) memimpin dengan contoh

Jika Anda tidak bekerja keras untuk bisnis Anda, tidak akan karyawan Anda.

Pada akhir hari, satu-satunya siapa yang peduli jika bisnis Anda berhasil adalah Anda. Ini bukanlah waktu untuk menendang kembali dan menghitung uang. Pada kenyataannya, bahwa sikap adalah cara tercepat untuk memastikan bahwa segera tidak akan ada kiri untuk menghitung.

Bahkan para pemilik bisnis yang paling rajin mungkin lupa bahwa karyawan tidak dapat melihat melalui pintu kantor. Mereka memiliki tidak tahu Anda menelepon pelanggan, memesan persediaan, menulis rencana pemasaran, meninjau aplikasi dan mencoba untuk menemukan cara untuk menutupi penggajian minggu depan. Untuk semua yang mereka tahu, Anda mengambil tidur siang.

Ketika seorang karyawan melihat seorang manajer yang datang terlambat, meninggalkan awal dan mengambil waktu istirahat makan siang mereka berpikir yang terburuk. Mereka tidak mengerti bahwa Anda datang terlambat karena Anda hadiri pertemuan kelompok arahan 7 am. Mereka memiliki tidak tahu bahwa makan siang Anda berlari lama karena Anda menandatangani kesepakatan dengan besar klien baru. Hal ini tidak terjadi kepada mereka yang Anda meninggalkan awal sehingga Anda bisa menghadiri Chamber of Commerce jaringan fungsi.

Komunikasi dengan karyawan Anda dapat membantu mereka melihat Anda bekerja keras seperti yang mereka. Berbagi Anda proyeksi pertumbuhan dan membantu individu menetapkan tujuan untuk menemui mereka. Membawa kunci karyawan untuk pertemuan klien. Kirim karyawan berkinerja tinggi untuk jaringan fungsi di tempat Anda. Dengan memberikan karyawan Anda peran dalam menumbuhkan bisnis, mereka akan mengambil kebanggaan dalam mendukung keberhasilan Anda.
20) jika Anda tidak menyukainya, jangan membelinya

Konfusius mengatakan "Menemukan pekerjaan yang Anda sukai dan Anda akan pernah bekerja sehari dalam hidup Anda."

Jika Anda bangun di pagi hari dan ketakutan akan bekerja, waralaba Anda tidak akan berhasil. Ini yang sederhana seperti itu.

Keindahan waralaba adalah berbagai pilihan - benar-benar ada sesuatu untuk semua orang. Anda hanya perlu mencurahkan waktu dan upaya untuk mencari tahu yang akan membuat Anda melompat dari tempat tidur setiap pagi, selamat untuk melakukan apa yang Anda cintai.

21) menggunakan setiap sumber daya Anda inginkan

Investasi pribadi Anda, profesional dan keuangan masa depan dalam kesempatan waralaba adalah sebuah keputusan besar. Menggunakan setiap sumber informasi Anda dapat menemukan, dan membandingkan data untuk memastikan Anda mendapatkan seluruh cerita.

Jim Cerny adalah pengusaha kawasan Chicago dan pendiri [http://www.efranchisereview.com] dengan lebih dari 20 tahun pengalaman bisnis, fokusnya saat ini adalah membantu pemilik bisnis baru menemukan sukses.

Pasal Sumber: http://EzineArticles.com/expert/James_Cerny/568081

2 comments: